Selasa, 10 Oktober 2017

HUMA CHAN TERJUN BEBAS !

Assalamu'alaikum Wr. Wb :)

Huma chan udah mau 9 bulan, Alhamdulillah motorik kasarnya berkembang pesat. Sekarang dia sudah mulai merembet-merembet sedikit demi sedikit, tetapi dibalik itu semua ada kejadian yang membuat gempar keluarga besar. APA KAH ITUUUUU ?

Di usianya yang baru mau 9 bulan, Huma chan udah "terjun bebas" 2 kali, mungkin jaraknya cuma beda sebulan dan kejadiannya sama saat bobo cantik di siang hari. Pertama kali jatoh di rumah cuma ada aku aja, saat jatoh respon langsung ku angkat dan ku peluk sambil nyanyiin plus pake cara emak-emak jaman dulu yaitu jurus uyek-uyek pake rambuuuut , oke dia langsung diem dan ku kasih makan siang trus udah ketawa-ketawa. Saat tidur lagi ku kompres pake air es dan beberapa hari kemudian main lah ke rumah neni, apa yang terjadi ? Aku dan Pak Suami di suruh ke RS cuma masih bisa kita tangani.

Kejadian yang ke 2 kalinya di rumah ada aku dan Pak Suami, karna posisi terdekat pak suami jadi saat jatoh pak suami gendong dan pas aku liat keningnya udah benjol lumayan besar. Langsung kita kompres pake air es trus hari-hari berikutnya kita kasih air anget dan tanya-tanya ke orang di suruh pake salep thrombophob.


Aku udah ngga sempet poto-poto benjolnya karna ketakutan, takutnya itu ya takut diomelin sama orang tua. Dan benar, beberapa hari kemudian kita ke rumah orang tua saya dan mama saya ngomel-ngomel sampe keluar air mata dan langsung suruh rontgen hari itu juga. Finally, kita langsung cus ke RS malam itu dan hasilnyaaaaa

Dokter said "semua tulang-tulangnya masih bagus bu, lagian yang paling bahaya itu kepala bagian belakang dan kalau saat abis jatoh anaknya muntah atau pingsank. Kalau kaya gini penanganannya saat baru jatoh kompres air es, baru air hanget, dan pakai salep thrombophob"

Alhamdulillah, tulangnya masih bagus dan yang smua dokternya kasih tau udah aku dan Pak suami lakuin. Saat nulis ini benjolnya udah sekitar sminggu kurang dan memarnya udah mulai berkurang.

Jadi, pelajarannya adalah ketika anak jatoh don't panic guys. Kita liat respon anak kalau dari jatoh langsung nangis dan ngga muntah atau pingsan insya Allah diobatin kaya di kasih tau dokternya langsung hilang ;)

Tidak ada komentar:

No TV, No Gadget

Assalamu'alaikum, Wr.Wb Pindah rumah itu berarti adaptasi lagi dan lagi, ngga cuma lingkungan tapi kondisi rumah pula. Alhamdulillah...