Senin, 04 Maret 2013

Like Angel [Mom]

Beberapa hari yang lalu di dapur, aku yang sedang makan di temani mama ada sebuah percakapan kecil :) "Mama masih pengen punya rumah di daerah Jakarta Selatan" Her dream and i say "Aamiin, smoga aku bisa belikan" *dalam hati* terus tiba-tiba aku bilang
"Ma, aku tetap pengen jadi PNS. kan PNS pulangnya cepat terus bisa buka usaha juga"
"Iya, bisa ngurus keluarga juga terus usahanya bisa dipegang sama orang lain. Kamu itu orangnya nggak bisa pegang 2 pekerjaan skaligus"
Saat itu aku tahu aku ingin jadi sosok ibu seperti apa untuk keluarga kecil ku nanti, its my dream ! :D


2 hari yang lalu aku berkunjung ke rumah teman SMA ku, nggak nyangka dia sudah punya anak 3 bulan dan teman SMA ku ada yang baru lahiran juga. Beberapa teman ku udah punya anak kecil dan kebanyakan mereka adalah pekerja, sempat berfikir aku yang seumuran sama mereka masih sibuk dengan rutinitas kuliah ku yang akan mulai menyusun skripsi, masih hobi main, jalan-jalan, manja sama orang tua ku, punya dunia sendiri, masih bermimpi untuk ke depannya pokoknya berbanding terbalik dengan mereka. Ketika salah satu teman aku cerita, aku rada kasihan saat anak masih bayi tapi harus ditinggalkan oleh ibunya untuk bekerja dan aku jadi mengurungkan niat untuk bekerja.

Tapi ... semua itu berubah ketika negara api menyerang *opening avatar* :p Kemarin berkunjung ke rumah yang seharusnya tidak asing karena aku sudah pernah ke sana walau tidak sering tapi kemarin aku merasakan sesuatu yang berbeda. Di ruang tamu ngobrol dengan seorang ibu maybe umurnya seumuran sama mama, tadinya biasa aja tetapi saat beliau cerita ada perasaan yang berbeda dan excited mendengarkan beliau cerita (hobi ku). Dulu pertama kali ktemu beliau, aku kira beliau seorang guru ternyata beliau bekerja di perusahaan swasta.Saat beliau cerita "akhirnya menemukan sosok ibu yang mirip seperti yang aku inginkan" terbersit di otak saat itu :)

Mungkin nanti aku seperti ini karena yang aku inginkan tergambar jelas ada di ibu yang mempunya 3 orang anak ini :) saat beliau cerita aku senyum-senyum, apalagi saat beliau bilang "Ibu nggak pernah nonton tv jadi kalau mau nanya gossip tinggal dengar cerita dari dede. Terus kalau berita tinggal tanya sama bapa" sekarang aku juga gitu walau berbeda hehe.

Seorang ibu yang sebagai pekerja dan tetap tidak lupa dengan kodratnya sebagai ibu untuk mengurusi anak dan suaminya itu awesome ! Seorang ibu itu keren ❤

Tidak ada komentar:

No TV, No Gadget

Assalamu'alaikum, Wr.Wb Pindah rumah itu berarti adaptasi lagi dan lagi, ngga cuma lingkungan tapi kondisi rumah pula. Alhamdulillah...